Tanah Kavling Jenis – Jenisnya – Kebutuhan masyarakat terhadap rumah sangatlah pesat apalagi dengan pertumbuhan kelahiran di masyarakat. Sebelum membeli rumah murah atau membuat rumah pastinya Anda membutuhkan tanah murah untuk Anda bangun. Banyak sekali agen property yang membuat spanduk atau brosur mengenai jual beli tanah murah. Apakah Anda sudah tau jenis jenis tanah ? Sebelum membeli tanah kavling murah sebaiknya Anda simak jenis jenis tanah kavling.

Sebelum itu Sevendream Proerty akan menjelaskan apa itu tanah kavling. Tanah Kavling adalah sebidang tanah yang cukup luas dan telah dipetak – petak atau dibagi untuk tujuan tertentu entah untuk bangunan atau hanya lahan kosong.

Berbagai jenis tanah kavling  dengan kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Sevendream Property akan menjelaskan beberapa jenis tanah kavling sebelum Anda membelinya.

Jenis Tanah Kavling

                                                           

  • Interior Lot

Jenis tanah yang paling umum atau dikenal cluster yang terletak di tengah barisan kavling dalam satu blok. Kelebihan dari Interior lot, keamanan terjamin (hanya satu akses pintu), lebih privat. Sedangkan untuk kekurangannya seperti, hanya memiliki satu sudut pandang atau view dan juga yang harus diperhatikan dari interior lot yakni sirkulasi udara yang kurang bagus.

  • T – Intersetion Lot

Ada nama popular di dalam masyarakat untuk tanah ini yakni tusuk sate. Sevendream Property menyarankan bagi Anda yang akan membeli tanah kavling murah T – Intersetion Lot untuk dijadikan toko atau tempat usaha karena jika untuk tempat hunian akan terganggu oleh lampu kendaraan. Untuk kelebihannya yakni seperti untuk tempat usaha karena lokasi dapat terlihat dari jauh, sudut pandang yang luas (view) sedangkan untuk kekurangannya jika ditempati maka akan terganggu oleh lampu kendaraan, juga berbahaya dari segi keamanan karena lalu lintas untuk itu tanah ini tidak cocok untuk tempat tinggal.

  • Corner Lot

Tanah yang satu ini hampir berhadapan dengan tanah Intersetion Lot yakni terletak pada ujung tikungan dan memiliki duas sisi yang terpapar dengan jalan dan biasanya memiliki luas yang lebih daripada tipe tanah interior. Untuk kelebihan Corner Lot yakni lebih luas dari Interior Lot, mempunya 2 pintu masuk, sirkulasi udara yang baik, bagus juga untuk tempat usaha sedangkan untuk kekurangannya dari segi keamanan cukup riskan karena ada 2 pintu masuk, suasanaya cukup berisik.

  • Cul De Sac Lot

Nama yang berasal dari Bahasa Prancis yang artinya tanah kosong di jalan buntu. Biasanya bagian depannya cenderung sempit dan bagian belakang yang cukup lebar dan biasanya untuk kawasan perumahan mewah. Untuk kelebihannya tanah ini mempunyai tingkat keamanan yang sangat baik, luas bagian belakang, suasana tenang dan damai, dan sangat cocok untuk tempat hunian sedangkan untuk kekurangan tanah ini sempit untuk parkir di depan rumah atau lahan parkir terbatas.

  • Key Lot

Salah satu tanah yang menyerupai kunci atau jika diliha dari atas seperti mengunci kavling – kavling di sekitarnya. Untuk kelebihannya tanah ini memanjang ke belakang, area parkir luas, suasana yang tidak terlalu berisik, dan untuk keamanan lebih terjaga, sedangkan untuk kekurangan sirkulasi yang kurang baik, sudut pandang atau view yang hanya satu arah.

  • Flag Lot

Flag dalam Bahasa Inggris yang artinya bendera. Tanah ini seperti bendera yang berkibar. Tanah jenis ini sangat jarang ditemukan di sevuah komplek perumahan. Untuk kelebihan tanah ini keamanana yang terjamin sedangkan untuk kekurangannya akses langsung ke jalan utama yang tidak ada dan sevendream property menyarankan untuk tidak dijadikan tempat usaha.

Itulah beberapa jenis tanah untuk Anda yang sedang ingin membeli tanah kavling murah atau rumah murah untuk dijadikan referensi sebelum membeli. Sevendream Property siap melayani dalam bidang propertiy seperti jual beli tanah kavling murah, rumah murah dan property lainnya.